Suplemen untuk Kesehatan Jantung

Suplemen untuk Kesehatan Jantung

Dapat diperkirakan bahwa penyakit jantung terus menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia. Dalam rangka untuk menurunkan faktor risiko tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovaskular, Anda biasanya disarankan untuk mengambil obat – manfaat yang dapat mengurangi kolestrol dan tekanan darah tinggi.

Suplemen untuk Kesehatan Jantung

Bukan hanya mungkin harga biaya, obat yang sering diikuti oleh adanya efek samping. Tapi ada juga suplemen sarat dengan manfaat tekanan darah perbaikan, penurunan kadar kolestrol, dan meningkatkan faktor-faktor yang menyebabkan anda mempunyai penyakit jantung.

Serat dan Sterol untuk Jantung Anda

Serat

Serat alami hadir dalam biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan; dapat membantu menurunkan jumlah kolestrol yang terdapat di tubuh anda dan akan di serap dari makanan.

Membuat upaya untuk sehari-hari mengkonsumsi setidaknya 25 sampai 30 gram serat, tetapi bagi orang-orang yang berada dibawah umur 51 tahun harus menargetkan 38 gram per hari. Anda dapat mencapai target ini melalui diet – ini dianggap cara yang terbaik, atau Anda bisa mendapatkan serat dari beberapa suplemen.

Pirang psyllium sekam, yang umumnya ditemukan dalam suplemen serat, telah terbukti mampu mengurangi LDL – yang “buruk” pada kolestrol sementara itu dapat menyebabkan kenaikan HDL – kolestrol yang “baik”. Ada juga suplemen serat lain seperti dekstrin gandum, metilselulosa, polikarbofil, dan kalsium.

Baca Juga: Bahaya Alkohol Untuk Darah Tinggi

Pada saat mengambil suplemen serat, tidak pergi dengan cepat; melainkan dengan perlahan-lahan, sedikit demi sedikit, yang dapat membantu Anda untuk menghindari kram dan gas. Minum dengan jumlah yang cukup cairan ketika Anda meningkatkan asupan serat yang diperlukan.

Sterol dan stanol

Anda bisa makan kacang-kacangan dan biji-bijian untuk mendapatkan sterol dan stanol, atau Anda juga dapat memilih untuk beberapa suplemen tertentu. Ini adalah kemampuan untuk menurunkan jumlah kolestrol yang ada di dalam tubuh anda dan diserap dari makanan yang membuat keduanya bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda. Sterol dan stanol juga termasuk dalam banyak makanan seperti jus jeruk, margarin, yougurt. Dengan hanya 2 gram sehari, Anda dapat menjaga tingkat kolestrol LDL rendah.

lycopene

Lycopene hadir dalam sejumlah buah-buahan dan sayuran, namun tomat adalah produk yang sangat kaya akan likopen. Ada bukti konkrit yang menunjukan bahwa lycopene memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat.

Study menunjukan bahwa yang memiliki tingkat tinggi pada lycopene di dalam darah dapat menurunkan risiko memiliki penyakit jantung. Penelitian lain baru-baru ini mengungkapkan bahwa pria yang memiliki kadar lycopene terendah, dan dapat menghadapi risiko tiga kali lebih besar mengalami stroke atau kejadian koroner akut.

Penelitian ini juga menunjukan bahwa ketika tingkat plasma likopen rendah, wabah di dinding arteri biasanya menjadi lebih tebal.

Omega-3

Makanan nabati, seperti kenari, biji rami dan makanan hewani, seperti ikan air dingin (salmon, tuna) yang dikemas dengan asam lemak omega-3.

Dalam hal kesehatan jantung, para peneliti telah meneliti minyak ikan selama bertahun-tahun, dan ada banyak bukti bertepuk tangan kekuasaan minyak ikan dari menurunkan risiko terkena serangan jantung atau stroke. Hal ini juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin, dan menurunkan risiko kematian jantung mendadak.

Fungsi yang paling penting dari omega-3 belum disebutkan, yaitu, mereka adalah anti-inflamasi. Peradangan dapat menyebabkan, memburuk, atau, meramahkan penyakit jantung serta ADHD. Omega-3 suplemen sangat bisa membantu untuk semua orang, termasuk anak-anak.

Postedby: http://www.situskesehatan.net

Tulisan ini dipublikasikan di KESEHATAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *